VIDEO PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA JEPARA
STATISTIK PERKARA REALISASI ANGGARAN

 

progpri badilag 2023
progpri badilag 2023
Banner ZI PA Jepara Banner Pengaduan

Written by Admin on . Hits: 7474

Friendly Match Tim Futsal Pengadilan Agama Jepara Dengan Tim Futsal Pengadilan Negeri Jepara

~ Jepara || www.pa-jepara.net ~

Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani. Pengertian tersebut senada dengan Mens sana in corpore sano, yaitu sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah "Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat." Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya. Kegiatan olahraga selain berfungsi untuk menyehatkan badan juga bermanfaat sebagai kegiatan interaksi sosial dalam rangka meningkatkan rasa kekeluargaan dan meningkatkan semangat kebersamaan.

IMG 5840

 

Atas dasar itulah pada minggu terakhir setiap bulannya, Pengadilan Agama Jepara dan Pengadilan Negeri Jepara mengadakan Pertandingan Futsal Persahabatan sebagai sesama instansi yang bernaung di bawah Lembaga Mahkamah Agung Republik Indonesia. Masing-masing Pengadilan telah mempersiapakan Tim Futsal yang berada dalam kondisi full team dan siap tanding. Hal ini dapat terlihat dari semangat dan antusiasme para peserta dan tentu saja para pendukung dari masing-masing tim dalam mengikuti pertandingan.

IMG 5834

 

Pertandingan futsal antara Team dari Pengadilan Agama Jepara dan Pengadilan Negeri Jepara dibagi menjadi dua leg. Pada leg pertama, bertindak sebagai tuan rumah adalah Pengadilan Negeri Jepara. Pada pertemuan perdana yang bertempat di Lapangan Jepara Futsal Center, acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Jepara Bapak Drs. H. Abd. Malik, S.H., M.S.I..

IMG 5835

 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mempererat tali silaturrahim antara PA dengan PN sebagai instansi yang berada di bawah naungan Lembaga Mahkamah Agung Republik Indonesia. Selain itu beliau juga berpesan untuk menjaga agar pertandingan dapat berjalan berjalan dengan penuh spotifitas, tidak ada yang namanya musuh atau lawan, yang ada hanyalah persaudaraaan, sehingga bagaimanapun hasilnya nanti, yang menang maupun yang kalah, harus tetap menjunjung tinggi persaudaraan.

IMG 20140228 085119

 

Sebagai penanda bahwa pertandingan futsal antar kedua tim akan dimulai, Bapak Ketua Pengadilan Agama Jepara diperkenankan untuk melakukan kick off perdana sebelum pertandingan dimulai.

IMG 20140228 091155

 

Pertandingan perdana berjalan dengan seru. Greget dari masing-masing pemain dan juga supporter sangat terlihat. Tim PA Jepara dibawah komando Bapak Agus Fatchurrochim Thoyib berusaha menggedor pertahanan dari PN Jepara.

IMG 5852

 

Namun, tim PN Jepara dengan Bapak Agus Kuswoyo sebagai Kapten, juga tampil dengan begitu ciamik mempertahankan gawangnya. Masing-masing tim berusaha untuk mencetak skor sebanyak mungkin, teriakan supporter untuk mendukung timnya masing-masing begitu menggema di sadion futsal siang itu. Pertandingan leg pertama berakhir dengan skor imbang 13-13. Kedua tim sama kuat untuk leg pertama ini.

Pada leg kedua, Pengadilan Agama Jepara bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan kali ini diadakan di Lapangan Futsal Omega Jepara. Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Jepara Bapak Soesilo Atmoko, S.H..

IMG 20140404 081920

 

Sebelum dimulainya pertandingan, Beliau diperkenankan untuk menyampaikan beberapa patah kata sambutan. Beliau menyampaikan bahwa pertandingan ini adalah pertandingan persahabatan. Persahabatan berarti tidak bermusuhan, yang berarti bahwa pada pertandingan kali tidak ada musuh atau lawan. Pertandingan seperti ini harus dimanfaatkan untuk mencari pengalaman bertanding. Sehingga nantinya jika ada kompetisi yang lebih besar, tim dari Jepara sudah siap menghadapinya.

IMG 5984

 

Kemudian sebagai penanda bahwa pertandingan futsal antar kedua tim akan dimulai, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Jepara melakukan kick off perdana sebelum pertandingan dimulai.

IMG 5989

 

Pertandingan leg kedua tidak kalah seru dengan pertandingan pertama, kedua tim berusaha untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Serangan demi serangan dibangun untuk saling menjebol gawang masing-masing team.

IMG 5998

 

Semua pemain tampak bersemangat, meskipun di dominasi oleh pemain-pemain yang bisa dibilang tidak muda lagi. Pertandingan diakhiri dengan skor 5-7 untuk keunggulan Tim Pengadilan Negeri Jepara.

IMG 5986

 

Diharapkan dengan diadakannya acara rutin seperti ini, dapat terjalin persaudaraan dan tali silaturrahim yang lebih erat antar instansi, terutama antara Pengadilan Agama Jepara dengan Pengadilan Negeri Jepara sebagai instansi yang notabene sama-sama bernaung dibawah lembaga Mahkamah Agung Republik Indonesia. (TIM IT PA JEPARA).

Add comment


Security code
Refresh

Peta Lokasi Pengadilan Agama Jepara

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jepara

Jl. Shima No. 18 Pengkol Jepara.

Telp: 0291-593200 
Fax: 0291-591047

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Facebook: Pengadilan Agama Jepara

Instagram: Pengadilan Agama Jepara

Tautan Aplikasi